Kewajiban Manusia adalah untuk Berusaha, Tapi hanya Tuhan-lah yang Menentukan Hasilnya.

08 Januari, 2008

Joke dari Gus Dur (1)

Ho ... oh!

Seorang ajudan Presiden Clinton dari Amerika lagi jalan-jalan di Jakarta. Karena bingung dan tersesat, dia kemudian bertanya kepada seorang penjual rokok, "Apa betul ini Jalan Sudirman?" " Ho ... oh!" jawab si penjual rokok.

Karena bingung dengan jawaban tersebut dia kemudian bertanya lagi kepada seorang Polisi uyang sedang mengatuyr lalu lintas "Apa ini Jalan Sudirman?" di jawab oleh Polisi "Betul!"

Karena bingung mendapat jawaban yang berbeda akhirnya dia bertanya kepada Gus Dur yang waktu itu kebetulan melintas bersama ajudan setianya, "Apa ini Jalan Sudirman?" dijawab oleh Gus Dur "Benar!"

Bule itu semakin bingung saja karena mendapat tiga jawaban yang berbeda. Lalu akhirnya dia bertanya kepada Gus Dur lagi mengapa waktu tanya tukang rokok dijawab "Ho ... oh!" lalu tanya Polisi dijhawab "Betul!" dan yang terakhir dijawab Gus Dur dengan kata "Benar!"

Gus Dur tertegun untuk sejenak lalu dia berkata "Ooh begini, kalau Anda bertanya kepada tamatan SD maka jawabannya adalah Ho ... oh, kalau yang bertanya kepada tamatan SMA maka jawabannya adalah betul, sedangkan kalau yang bertanya kepada tamatan Universitas maka jawabannya adalah benar!" Ajudan Clinton itu mengangguk dan akhirnya bertanya, "Jadi Anda ini adalah seorang sarjana?"

Dengan spontan Gus Dur menjawab, "Ho ... oh!" (mbs)

sumber: www.okezone.com/humor gus dur

Tidak ada komentar: